PPP Rangkul Ustad dan Ustazah se Kota Depok Menangkan Idris-Imam

0
271

KABARLAGI.COM, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok menggelar kegiatan Halaqah Alim Ulama se kota Depok.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Qanita Lutfiyah mengatakan rangkaian kegiatan tersebut dilakukan untuk mengembalikan ruh partai PPP sebagai partai yang lahir dari rahim para ulama.

“Ini bagian evaluasi dari partai kami, bahwa PPP itu lahir dari rahimnya ulama. Kami ingin kembali kepada ruh partai kami, dekat dengan ulama dan bisa bersama-sama dengan ulama untuk berjuang, karena PPP merupakan wadah perjuangan umat Islam,” kata ketua Qanita Lutfiyah, Rabu (23/9/20).

Selain itu, sambungnya, agenda kedua tak lain untuk memberikan doa dan dukungan kepada pasangan Idris-Imam serta membantu perjuangan di pilkada nanti.

“Karena yang kami usung ini seorang kiai, harapan kami bisa fokus dan konsentrasi untuk membangun Kota Depok sebagai kota yang religius dan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ungkapnya didampingi Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Abdullah.

Qanita mengatakan kegiatan tersebut rencananya akan diadakan di beberapa titik di kota Depok secara bertahap. Ia menargetkan 500 Ustad dan ustadzah se-kota Depok untuk ikut berjuang dengan PPP dalam Pilkada 2020.

“Karena masih dalam situasi pandemi, maka kegiatan akan kami lakukan secara bertahap, untuk tahap awal ada sekitar 50 peserta dari empat kecamatan yang hadir, yakni Sawangan, Bojongsari, Cipayung dan Pancoran Mas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM menambahkan, para alim ulama yang mengikuti halaqah tersebut merupakan mereka yang berjuang untuk agama di wilayahnya masing-masing serta tidak tersentuh oleh elite manapun.

“Maka PPP merangkul ini semua sebagai modal untuk berjuang bersama-sama memenangkan Kiai Idris. Kami meminta kepada para ustad dan ustazah menggerakkan jamaahnya untuk bergabung dalam perjuangan kami yakni memenangkan Pak Idris dan Pak Imam,” tandasnya.

Menanggapi dukungan dari alim ulama tersebut, Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku bangga dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan.

“PPP ini kan memang lahir dari para alim ulama, apa yang dilakukan PPP ini sudah sangat tepat. Ulama inilah yang nanti akan menghidupkan suasana dengan cara dan etika yang lebih santun,” jelasnya.

Salah satu janji kampanye dirinya terhadap alim ulama di Kota Depok ketika terpilih kembali nanti adalah peningkatan insentif pembimbing rohani.

“Kami akan tingkatkan dari sisi kualitas dan kuantitasnya,” pungkasnya.[]