Ridwan Kamil Minta Maaf ke Pedagang di Depok Karena Ada Pembatasan Waktu Usaha

0
379

KABARLAGI.COM, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta maaf kepada warga dan pelaku usaha atau pedagang makanan di Kota Depok. Hal itu, diucapkan dirinya usai meninjau kesiapan Rumah Sakit (RS) Citra Medika.

Permintaan maaf Kang Emil sapaan Ridwan Kamil dikarenakan adanya aturan bagi para pedagang untuk membuka usahanya sampai pukul 18.00 WIB.

“Saya minta maaf pada warga Depok dan Pedagang karena restauran dan kafe akan dibatasi sampe jam 6 sore,” kata Ridwan Kamil saat meninjau RS Citra Medika Depok, Jumat (2/10/2020).

Menurut dia, kebijakan tersebut disinyalir dapan menekan penularan Covid-19 dan membantu DKI Jakartayang saat ini sedang melaksanakan PSBB.

“Bodebek sudah satu frekuensi dengan Jakarta. Khawatir jika restoran di Depok terus buka sampai malam maka (warga Jakarta) akan pindah. Kalau begitu sama saja penularanya terus berlanjut,” jelasnya.

Terkait makan di tempat, lebih lanjut Kang Emil menjelaskan hal tersebut berlaku bagi pedagang yang berada di zona orange dan hijau. Itu pun dibatasi sebanyak 50 persen dari kursi pengunjung.

“Pedagang yang berada di zona merah covid-19 hanya bisa melakukan pembelian dengan cara pesan antar dan yang boleh makan di tempat hanya warung atau restoran yang berada di orange dan hijau itupun dibatasi 30-50 persen pengunjung,” pungkasnya.