Sambil Makan Bakso Bareng, Qonita Tampung Aspirasi Warga

0
288

KABARLAGI.COM, Ditengah hiruk pikuk politik jelang Pilkada, momentum berkumpul bersama warga lingkungan suatu hal luar biasa. Layaknya keluarga, tanpa sekat, tertawa lepas, berbagi cerita ceria sambil menyantap bakso di bawah pohon rindang sambil lesehan. Itulah sekelumit rangkaian kegiatan Qonita Lutfiyah.

Hal itu dibenarkan Ketua RW 13 Bojongsari, Syamsudin Broso yang mengaku makan bakso bersama warga ini adalah kegiatan spontan.

“Kalau saya nilai bu Qonita itu orangnya baik. Suka turun ke bawah, tiap ada apa-apa kita undang hadir. Saya kagum, jarang-jarang anggota dewan yang membaur sambil makan bakso. Apalagi, undangan hajatan dia rajin,” kata Syamsudin di tempat Bakso di kawasan Sawangan, Rabu (7/10/20).

Syamsudin mengaku tetap Istiqomah mengawal Ketua DPC PPP Depok ini sejak pertama mencalonkan legislatif hingga saat ini.

Ia menilai, sosok Qonita suka membaur bersama warga dan tidak berubah sampai sekarang. Mulai dari suka datang ke acara kondangan, acara keagamaan, arisan, pertemuan warga, pengajian dan lainnya.

“Nah, sekarang makan bakso ngeriung bareng warga. Ini yang datang kebanyakan Ibu-ibu karena waktunya luang,”tandasnya.

Selain silaturahmi, dalam makan bakso bareng, Syamsudin mengatakan Qonita juga menampung aspirasi yang disampaikan oleh warga.

“Sambil makan bakso, mulai dari ngomong politik sampai dengan bahas posyandu. Sebab, aspirasi warga seperti pengaspalan jalan di RT 1/13 yang sebelumnya gangnya belum di aspal. Serta turut membantu pembangunan masjid. Untuk politik, kita tetap mengikuti ibu Qonita untuk mendukung pasangan Idris-IBH. Sedikitnya, 300 warga siap memenangkannya,”paparnya.

Dikatakannya, dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Posyandu 13 juga menyampaikan aspirasi kepada Qonita. Salah satunya, meminta agar di posyandu dilengkapi dengan lemari atau perlengkapan kantor.

“Saat makan bakso tadi, dari posyandu juga berharap agar Bu Qonita bisa membantu pengadaan untuk perlengkapan kantor,”tandasnya.

Tampak hadir juga anak muda dan simpatisan Qonita Lutfiyah yang membaur bersama.[]