Lurah Krukut Gerak Cepat Perbaiki Turap Kali Pinang yang Jebol

0
381

KabarLagi.Com- Lurah Krukut bergerak cepat dalam menangani ambrolnya turap Kali Pinang di Jalan Sawo RT 03/07 Kelurahan Krukut. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan masyarakat.

Dikatakan Rohman Tohir, beberapa waktu lalu, pihaknya sudah bertemu dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Menurutnya, upaya konkret akan dilakukan secepatnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir maupun longsor.

“Saya juga akan bersurat. Mendorong agar segera dilakukan perbaikan demi keselamatan dan kenyamanan warga,” tuturnya pada Senin (30/11/20).

Lebih lanjut, ucap Rohman, ambrolnya turap kali tersebut sekitar seminggu lalu. Turapnya jebol dan jembatan di bawahnya ikut terus bergerak akibat derasnya air.

“Saya pun langsung mendatangi lokasi tersebut untuk memeriksa langsung,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, ambrolnya Kali Pinang ini dikarenakan besarnya volume air. Kondisi itu juga yang disinyalir akibat tidak berfungsinya kali yang ada dipinggir Jalan Raya Krukut. Yaitu Kali Cabang Barat yang sedimentasi tanahnya sangat tebal dan bertumpuk sampah.

“Jadi penyelesainnya selain diturap ulang ataupun jembatan yang diperkokoh harus juga dengan menormalisasi Kali Cabang Barat. Ini sudah saya sampaikan ke dinas terkait,” pungkasnya.