Sarang Walet Asal Indonesia Disukai Pasar Manca Negara

0
481

KabarLagi.Com–Bisnis budidaya sarang burung walet kian berkembang, terutama di Asia Tenggara. Tentu hal ini tak lepas dari manfaat sarang burung walet untuk kesehatan, seperti pencernaan, daya tahan tubuh, hingga kondisi kulit. Itulah mengapa sarang burung walet diburu meskipun harganya cukup mahal.

Ketua Perkumpulan Perusahaan Sarang Burung Indonesia
Boedi Mranata mengatakan ekspor saang burung walet asal indonesia sudah sampai ke manca negara terutama paling banyak diminati salah satunya negeri China. Untuk ekspor ada 9 spesies burung walet yang ada di dunia,yang terbaik ada di Indonesia.

” Dan banyak mereka para penggemar mengkomsumsi sarang burung walet ini meminta dari Indonesia,kebanyakan dibuat sop sarang burung walet,” ujarnya ketika ditemui Jalan Haji Amin No. 9 Meruyung, Depok, Jawa Barat.Rabu (27/1)

Biasanya banyak permintaan bagi ibu hamil karena keutamaannya untuk pertumbuhan otak janin sang bayi yang di kandung nya,agar nantinya pertumbuhannya akan cerdas otaknya.ujarnya

“Kelebihan lain dari sarang burung walet sangat baik untuk kulit. Kandungan sarang burung walet membantu proses regenerasi sel-sel kulit mati, memudarkan flek dan kerutan, dan membuat kulit lebih cerah dan tidak kusam. Dimasa pandemi ini sangat bagus mengkomsumsi Sarang burung walet untuk kekebalan imun tubuh.”ungkapnya

Selain itu pada industri skala besar, sarang burung walet juga digunakan sebagai bahan baku produk kosmetik.

” Nutrisi dalam sarang burung walet sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah,”.pungkasnya.