Kadistan Tolitoli Kolaborasi Dengan BPTP Sulteng Bumikan VUB dan Ketersediaan Benih

0
343

Tolitoli– Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kab Tolitoli berkolaborasi dengan BPTP Sulteng bersama membumikan Varietas Unggul Baru
(VUB ) di Kota Cengkeh.

Hadir pada kesempatan tersebut, peneliti senior DR syafruddin, Poktan Harapan Baru ketua Ruslan, Poktan Sinar Harapan Ahmadi, Poktan Marannu Ketua Rahim dan di Dampingi PPL dan FD Readsi di Desa Lantapan.

Kepala Dinas Penanaman Pangan dan Holtikultural, Rustan Rewa pada kesempatan tersebut menekankan perlunya ada kesepakatan bersama agar para petani tidak ketergantungan benih dari luar.

“Jika sudah ada kesempatan tersebut ketersediaan benih untuk para petani selalu siap sesuai kebutuhan,”ujar Rustan saat dikonfirmasi. Kamis (12/3/2020).

Dikatakan Rustan pihaknya terus mendorong agar para petani terus mengembangkan berbagai tanaman Varietas unggulan. Untuk itu kolaborasi dengan BPTP Sulteng dan para ketua PPL sangat dibutuhkan.

” Kolaborasi seperti ini sangat dibutuhkan. Apalagi kami punya komitmen untuk memasok benih kepada para petani,”katanya.

Rustan juga mengaja kepada semua pihak agar sama-sama memajukan dunia pertanian di Kabupaten Tolitoli dengan mendukung semua program Bupati Tolitoli

” Mari kita sama-sama saking mendukung program pemerintah terutama dalam hal pertanian,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here