Kabar Utama

Diiringi Pawai Marawis, Pradi-Afifah Alia Jadi Bapaslon Pertama Mendaftar ke KPU

KabarLagi.com, Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok dalam Pilkada 2020, Pradi-Afifah Alia akhirnya mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di jalan Kartini, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (4/9/20) sore.

Pradi-Afifah Alia dan rombongan terlihat mendatangi KPU Kota Depok sekitar pukul 14.30 WIB sore dengan di iringi pawai marawis.

Berdasarkan pantauan KabarLagi.com, begitu sampai di lokasi kantor KPU, pasangan Pradi-Afifah Alia disambut oleh Ketua KPU Depok, Nana Sobarna.

Kemudian pasangan bakal calon tersebut langsung melakukan registrasi, selanjutnya mereka masuk kedalam salah satu ruangan kantor KPU untuk menyerahkan berkas pencalonan.

Selama pemeriksaan berkas, hanya orang berkepentingan yang diperbolehkan masuk keruangan, sementara rombongan lain hanya bisa menyaksikan proses pemeriksaan berkas melalui infokus dengan duduk di kursi yang sebelumnya telah disiapkan dihalaman kantor KPU.

Sebelumnya, Ketua (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna telah mengumumkan pembukaan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok pada tanggal 4 hingga 6 September 2020.

Pada saat ini Nana meminta pimpinan partai politik (parpol) pengusung bakal pasangan calon (bapaslon) untuk tidak mengerahkan massa saat pendaftaran

Imbauan ini kembali disampaikannya mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi, dan wilayah Depok berstatus zona merah.

“Kami sudah meminta kepada bakal pasangan calon, partai politik pengusung untuk betul-betul tidak mengerahkan massa saat pendaftaran bapaslon,” kata Nana kepada pers seusai menghadiri Simulasi Sispamkota dalam rangka Pilkada Kota Depok 2020, di alun-alun Depok, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020).[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close