Pilkada Depok, Pasangan Idris-Imam Datangi KPU di Hari Terakhir Pendaftaran

0
37

KabarLagi.com, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono akhirnya mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok untuk mendaftarkan diri menjadi kontestan dalam Pilkada 2020, Minggu (6/9/20).

Berdasarkan pantauan di lokasi, dengan menggunakan mobil Honda CRV berwarna putih, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono tiba di lokasi KPU Depok yang berada di jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok, sekitar pukul 9:25 WIB pagi. Dengan demikian Bapaslon ini menjadi kandidat kedua yang telah mendaftarkan diri ke KPU Depok.

Selain itu, Mohamad Idris dan Imam juga ditemani oleh perwakilan partai pengusung, diantaranya ketua DPC Partai PKS, Ketua DPC Demokrat dan ketua DPC PPP.

Sebelumnya, Juru Bicara Tertata Adil Sejahtera (TAS) atau koalisi partai pengusung pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Qonita Lutfiyah memastikan pendaftaran Mohammad Idris dan Imam tidak melibatkan arak-arakan massa.

Hal itu kata Qonita dilakukan untuk mengindahkan intruksi Kemendagri agar tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19 dalam pesta demokrasi Pilkada 2020.

“Kami mengikuti instruksi Kemendagri untuk tetap melakukan protokol kesehatan, makanya tidak ada pengerahan massa yang besar,” kata Qonita Minggu (06/09/2020).

Disamping itu, Qonita mengatakan saat mendaftar kan Idris-Imam, pihaknya juga mengerahkan relawan untuk membantu penerapan protokol kesehatan di sekitar kantor KPU Depok.

“Selain itu, kami juga akan melakukan aksi kemanusiaan, dengan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer di sekitar kantor KPU Depok,” tandasnya

Hingga berita ini diturunkan, KPU Depok masih memeriksa berkas pendaftaran dari Idris dan Imam.[]