Kabar Utama

Wapres Ma’ruf Amin Dukung BPK Periksa Dana Penanganan Covid-19 di Istana Negara

KabarLagi.com, Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin mengatakan, dirinya menyambut baik langkah Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan dana penanganan Pandemi Covid-19 di istana negara, Jakarta.

“Saya menyambut baik Kick Off Meeting Pemeriksaan Atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19 Tahun 2020 yang dilaksanakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di Istana Negara, Jakarta,” kata Ma’ruf Amin dalam akun Twitter @Kyai_MarufAmin dikutip kabarlagi.com, Rabu (9/9/20).

Ma’ruf Amin mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan BPK merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah atas pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi.

“Utamanya menemukan solusi bagi cara-cara baru yang lebih baik dalam menangani krisis,” katanya.

Disamping itu, Ma’ruf Amin mengatakan kondisi khusus pandemi covid-19 mengharuskan Indonesia menggunakan cara-cara yang luar biasa demi keselamatan masyarakat.

“Keselamatan ini kita lihat dari berbagai aspek, utamanya adalah kesehatan. Kemudian, pemerintah juga harus memberikan perhatian pada bagaimana kita bangkit dari keterpurukan ekonomi masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Ma’ruf Amin mengajak semua pihak agar menyatukan frekuensi. Sebab, upaya dalam penanganan Covid-19 yang harus dilakukan saat ini bukan semata-mata hanya untuk keluar dari krisis.

“Mari semua menyatukan frekuensi. Upaya-upaya yang kita lakukan tidak hanya pada aspek keluar dari krisis, lebih jauh adalah melakukan lompatan kemajuan, serta membangun cara kerja kelembagaan baru yang kompeten dan akuntabel,” tandasnya.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close