Berita

Doni Monardo: Kepastian PSBB Jakarta Diumumkan Besok Siang

KABARLAGI.COM, Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo mengatakan pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta akan diumumkan besok, Minggu (13/9/20) siang.

Doni menyampaikan, penerapan kembali PSBB di DKI Jakarta masih dalam pembahasan oleh Pemda dengan tim pakar Satgas dan perwakilan Kementerian/Lembaga. Pembahasan tersebut kata Doni telah berlangsung malam hingga besok pagi.

“Untuk PSBB yang sudah diumumkan Gubernur DKI secara resmi besok akan disampaikan kepada media sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Doni saat konferensi pers terkait kondisi terkini RS Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Sabtu (12/9/20).

Doni menegaskan, pemerintah mengutamakan kesehatan masyarakat. Saat ini, memang belum ada kepastian apakah DKI akan menerapkan PSBB atau tidak. Pemerintah pusat lebih menginginkan Pembatasan Sosial Bersekala Mikro dan Komunitas (PSBMK).

“Sehingga pengumuman ke masyarakat besok ada sebuah kepastian harmonisasi kepentingan pusat dan daerah, dan paling pokok kesehatan masyarakat, kesehatan jadi program prioritas dan upaya-upaya pencegahan harus jadi upaya bersama,” pungkasnya.[]

Related Articles

Back to top button
Close