Kabar Utama

TNI-Polri Siap Bantu Pemprov DKI Pantau Penerapan PSBB Secara Ketat

KABARLAGI.COM, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana mengatakan pihaknya mendukung keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat.

“Polri mendukung program pemerintah tentang kegiatan perpanjangan PSBB,” kata Nana dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (13/9/20).

Nana menyampaikan jajarannya dari kepolisian siap membantu Pemprov DKI untuk melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 selama penerapan PSBB.

“Jajaran (Kepolisian_red) akan memaksimalkan serta memasifkan program tersebut dengan pendisiplian dan penertiban protokol kesehatan bersama instansi lain secara humanis dan persuasif,” kata Nana.

Sementara itu, Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan siap membantu pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam memantau pelaksanaan penerapan PSBB.

“TNI siap membantu Polri dan pemerintah daerah dalam mendukung program PSBB,” kata Mayjen Dudung.

Pada kesempatan itu, Mayjen Dudung berharap dalam penerapan PSBB masyarakat dapat mengetahui, memahami serta menyadari tentang protokol kesehatan demi kepentingan bersama agar penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta dapat ditekan.

“Kami akan melaksanakan penertiban dan pendisiplinan secara persuasif dan humanis, namun ketegasan akan diutamakan agar Covid – 19 tidak semakin meningkat,” tandasnya.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close