Antisipasi Penusukan Ulama, Ridwan Kamil Intruksikan Kapolda Jaga Ketat Kegiatan Dakwah

0
42

KABARLAGI.COM, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut berduka atas penusukan yang dialami oleh pendakwah Syekh Ali Jaber, di Bandar Lampung, Minggu (13/9/20) malam.

Ridwan menyampaikan, Syekh Ali Jaber adalah pendakwah yang dikenal sangat lembut dan santun. Dia berharap Syekh Ali Jaber cepat diberikan kesembuhan.

“Doa saya untuk Syekh Ali Jaber, ulama yang dikenal sangat lembut dan santun, semoga lekas pulih dan sehat. Mari selalu muliakan dan lindungi para ulama kita. Semoga Indonesia dijauhkan dari benih-benih perpecahan dan kekerasan. Aamiin,” kata Ridwan melalui akun Twitter @ridwankamil, Senin (14/9/20).

Atas kejadian yang menimpa Syekh Ali Jaber, Ridwan mengatakan dirinya akan memperketat pengamanan terhadap ulamas saat berdakwah di wilayah Jawa Barat.

“Untuk Jabar, saya sudah instruksikan via Kapolda agar para ulama/pemuka agama lainnya yang sedang berdakwah untuk diberi ekstra pengamanan oleh aparat setempat dan panitia acara,” kata Ridwan.

Oleh karena itu, Ridwan meminta agar panitia acara dakwah nantinya terus berkoordinasi dan minta pengamanan secara terbuka kepada kepolisian.

“Panitia acara dakwah diminta utk selalu koordinasi dan meminta pengamanan terbuka/tertutup kepada kepolisian setempat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber diserang dengan pisau oleh orang tidak dikenal saat hendak berdakwah di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Beruntung serangan tersebut hanya mengena dibagian lengan kanan Syekh Ali Jaber karena berhasil diamankan oleh warga.[]