Ini Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Luhut Turunkan Angka Covid-19 di 9 Provinsi

0
37

KABARLAGI.COM, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menekan angka kasus positif Covid-19 di 9 Provinsi karena dinilai mampu mengeksekusi semua tugas yang diembankan.

Selain itu, Donny Gahral Adian mengatakan Luhut ditunjuk karena secara keorganisasian masih memiliki kewenangan terkait penanganan Covid-19. Luhut saat ini menjabat Wakil Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

“Beliau juga secara keorganisasian secara tupoksi memiliki wewenang untuk melakukan apapun yang diperlukan untuk menekan angka positif,” kata Donny seperti dilansir dari idntimes, Rabu (16/9/2020).

Selain itu, kata Donny, selama ini Luhut juga dipercaya Jokowi karena selalu mampu mengeksekusi tugas-tugas yang diberikan. Hal itu menjadi salah satu alasan Jokowi mempercayakan kepada Luhut.

“Saya kira penugasan ini biasa saja. Presiden ingin menugaskan sosok yang yang menurut beliau mampu melakukan atau mampu mengeksekusi arahan-arahan beliau, khususnya dalam penanganan COVID-19,” kata Donny.

Kepercayaan Jokowi pada menteri sesuai kapasitas masing-masing Menurut Donny, kepercayaan yang diberikan Jokowi kepada menterinya tentu sesuai dengan kapasitas masing-masing yang dimiliki.

“Saya kira kepercayaan terhadap Pak Luhut ini diberikan sesuai dengan kapasitas masing-masing, sesuai dengan resources yang mereka miliki, untuk bisa segera menurunkan kasus COVID di 9 provinsi tersebut,” katanya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memberikan waktu selama dua minggu kepada Luhut Binsar Pandjaitan untuk menekan angka kasus positif di 9 provinsi.[]