Kabar Utama

Polisi Bekuk Perampok Pedagang Warung Kopi di Jalan Raya Parung-Ciputat

KABARLAGI.COM, MW (20) pemuda yang mencoba merampok pedagang warung kopi di Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari, Kota Depok, Selasa (15/9/20) subuh berhasil diamankan petugas setelah sebelumnya berhasil dikalahkan oleh korbannya Ading Herdiana.

Kapolres Metro Depok Kombes Aziz Andriansyah mengatakan, sebelum ditangkap MW telah melakukan aksi perampokan dengan menakuti korban menggunakan celurit sebanyak tiga kali dalam semalam.

“Perbuatan sebelummya dalam waktu satu malam itu pelaku MW, warga Jakarta Selatan ini telah melakukan sebanyak tiga kali yaitu Parung, Pamulang, dan terakhir Sawangan kemarin dengan modus sama menakuti korban menggunakan celurit, jika korban melawan dibacok,” kata Aziz didampingi Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj di Mapolsek Sawangan Kota Depok, Rabu (16/9/20) sore.

Aziz menambahkan dalam menjalankan aksinya pelaku MW bersama seorang temannya AA masih DPO mencari sasaran secara hunting.

“Sebelum beraksi pelaku ini menenggak minuman keras oplosan ciu terlebih dahulu. Hal ini untuk menghilangkan rasa takut dan tambah berani dalam melakukan aksi kejahatan,”katanya.

Aziz mengungkapkan MW berhasil diamankan setelah korban Ading Herdiana memberanikan diri untuk merebut celurit dari AA. Setelah berhasil merebut celurit, Ading Herdiana kemudian mengacungkan balik celurit tersebut kepada pelaku.

“Kedua pelaku mencoba kabur menggunakan motor honda beat, karena terjatuh lima meter dari TKP langsung diamankan dibantu warga dan anggota Reskrim Polsek sedang observasi, kemudian dibawa ke Polsek,” paparnya.

Sementara itu, berdasarkan interogasi, Aziz mengatakan MW mengaku nekat melakukan aksi perampokan akibat kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Dari tiga lokasi, MW bersama temannya AA kata Aziz berhasil mencuri sejumlah rokok dan telepon genggam.

“Dari tiga lokasi yang yaitu Parung, Pamulang, dan Sawangan dalam waktu semalam korban berhasil mencuri sejumlah selop rokok, telepon genggam yang rencana pagi hari baru pada mau dijual dan dibagikan uang malah keburu ketangkap,” kata Aziz.

Lebih lanjut Aziz mengatakan, dalam kasus ini petugas berhasil menyita satu unit motor Honda Beat, sebilah celurit, empat buah hp, pistol mainan.

“Disita petugas sebagai barang bukti, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana diatas 10 tahun,” tandasnya.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close