Turut Berduka, Ketua DPRD DKI: Almahrum Saefullah Panutan yang Pantas Ditiru

0
37

KABARLAGI.COM, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyampaikan duka cita atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah.

Prasetio mengatakan Saefullah adalah sosok pribadi yang baik, pribadi yang sholeh, panutan yang pantas ditiru seluruh amal baiknya.

“Almahrum adalah Sekda terlama yang telah merasakan empat kali pergantian Gubernur DKI Jakarta, beliau adalah sahabat baik kita, pribadi yang sholeh panutan yang pantas ditiru seluruh amal baiknya,” kata Prasetio melalui akun Instagram @prasetioedimarsudi, Rabu (16/9/20).

https://www.instagram.com/p/CFMllxTlCxO/?igshid=uua47e0kqrbt

Prasetio bercerita, dirinya sangat ingat betul alasan Presiden Joko Widodo yang saat itu menjabat Gubernur DKI memilih almarhum Saefullah menjadi Sekda.

“Saya mengingat betul mengapa almahrum dipilih bapak Presiden Jokowi yang waktu itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi Sekda saat itu, salah satunya karena pak Saifullah sosok pemimpin yang sering melucu, rendah hati namun tetap profesional dalam mengemban tugas,” ujarnya.

Almahrum Saefullah amanah dalam mengemban tugas kata Prasetio terbukti saat melaksanakan pembahasan hingga mengevaluasi anggaran DKI Jakarta hingga larut malam.

“Selama 5 tahun, saya dan almarhum pak Saefullah bekerja bersama untuk melaksanakan pembahasan hingga mengevaluasi anggaran DKI Jakarta terkadang sampai malam hari,” kata Prasetio.

Prasetio berharap almarhum Saifullah meninggal dalam keadaan husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, mendapat tempat terbaik di sisi allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan kesabaran.

“Doa terbaik dari saya, istri dan keluarga serta seluruh warga DKI Jakarta, Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu. Al-fatihah,” tandasnya.[]