Satu Keluarga di Depok Positif Covid-19 Bikin Resah

0
6

KABARLAGI.COM, Sebanyak 9 warga di salah satu perumahan di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, dinyatakan positif terpapar Covid-19 isolasi mandiri di rumah dikeluhkan oleh warga setempat.

Pasalnya, pasien yang masih satu keluarga tersebut masih melakukan aktifitas normal seperti lazimnya orang yang tidak terpapar Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas setempat Marsina, membenarkan keluhan warga tersebut.

“(Iya benar) ada warga yang melaporkan ke saya, katanya si pasien (positif Covid-19) itu masih melakukan aktifitas dan juga masih terima tamu,” kata Marsina saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/9/20).

Namun demikian, Marsina mengatakan pihaknya telah memberikan edukasi terhadap 9 pasien yang terpapar positif Covid-19 itu maupun warga yang khawatirkan terhadap pilaku pasien tersebut.

“Terkait ketidak disiplinan si pasien tersebut, bukanlah ranah kami (Puskesmas). Itu ranahnya Satgas (Covid-19) RT dan RW. Karena Puskesmas gak mungkin melihat mereka terisolasi atau tidak,” ujarnya.

“Nah, disinilah letak kerjasama kita dengan lingkungan sekitar. Tugas kami hanya memantau kesehatan mereka, dan obat-obatan telah kami berikan,” sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah warga yang berada di satu komplek dengan 9 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 itu mengeluhkan atas prilaku keluarga tersebut.

Sebab, sejumlah dari 9 pasien positif Covid-19 itu masih melakukan kegiatan di luar rumah seperti, menyapu dan lainnya. Sehingga dikhawatirkan dapat menyebarkan virus.

“Kami khawatir, nanti virusnya bisa menyebar kemana-kama. Kalau bisa mereka di isolasi ke rumah sakit atau Gugus Tugas (Covid-19) ambil tindakan tegas,” tandasnya.[]