Kabar Utama

Satpol-PP Depok Tersengat Listrik Saat Copot Baliho Jelang Masa Kampanye

KABARLAGI.COM, Seorang petugas Satpol-PP Kota Depok berinisial MRP tersengat listrik saat menertibkan Alat Peraga Sosialisasi (APS) bergambar calon wakil walikota Depok, Afifah Alia di Jalan Parung Bingung, Sawangan, Kota Depok, Jumat (25/9/20).

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan pencopotan APS oleh Satpol-PP merupakan atas permintaan dari Bawaslu Depok.

“Ini penertiban APS menjelang masa kampanye, permintaan Bawaslu dilakukan pencopotan,” kata Lienda saat dikonfirmasi oleh wartawan, Sabtu (26/9/20).

Diketahui, APS yang menjadi penyebab petugas Satpol PP alami kecelakaan, akibat material baliho tersangkut ke tiang lampu yang masih dialiri listrik.

Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia juga diketahui pada kemarin malam telah menjenguk korban yang dirawat di RSUD Kota Depok.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barliani mengungkapkan, pihaknya sudah dari jauh-jauh hari memberikan surat imbauan kepada tim pemenang untuk melakukan penertiban APS terlebih dahulu.

“Kami dari Bawaslu sudah memberikan surat imbauan,” terang Luli.

Setelah itu kata Luli, Bawaslu menggandeng Satpol PP Kota Depok untuk melakukan penertiban APS, sesuai dengan PKPU 4 tahun 2017.

Ditempat berbeda, Jubir Tertata Adil Sejahtera (TAS), Qonita Lutfiyah menerangkan pihaknya telah mengimbau kepada tim pemenangan Idris-Imam agar segera mencopot baliho yang berkaitan tentang itu.

“Alhamdulillah ya, jauh-jauh hari kami sudah mengimbau tim kami untuk melakukan itu, dan sudah dilaksanakan. Mungkin tinggal sebagian kecil saja,” kata Qonita.

Berdasarkan informasi yang beredar, pasca kejadian tersebut MRP mengalami luka bakar di tubuhnya 50 persen.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close