PUPR Depok Terjunkan Tim Tangani Sisa Banjir dan Longsor

0
28

KABARLAGI.COM, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan Satuan Tugas (Satgas) menormalisasi aliran air yang tersumbat.

Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan hal itu dilakukan pihaknya untuk mengeringkan sisa genangan akibat banjir di beberapa titik setalah hujan deras mengguyur Kota Depok sejak kemarin sore hingga dini hari.

“Tadi malam (04/09), Satgas yang piket dikerahkan untuk menangani genangan dan banjir di sejumlah titik,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Senin (05/10/20).

Adapun, lanjutnya, titik lokasi genangan dan banjir yang dilaporkan masyarakat, antara lain di Jalan Margonda depan Mitra 10, di depan SPBU Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Jalan KSU, Pesantren Abu Sidik Cilodong, Perumahan Pemata Depok dan lain-lain.

Sementara untuk longsor berada di Jalan Pitara, Cipayung dan Perumahan Mutiara Depok.

“Kami kerahkan Satgas yang piket sebanyak lima orang. Adapun lokasi yang ditangani meliputi Jalan Margonda depan SPBU, Jalan ARH dan Jalan Pitara RT 06 RW 14,” terangnya.

Dadan menyebut, pagi ini pihaknya telah menginstruksikan Satgas dan jajaran terkait untuk melakukan penanganan lanjutan. Sementara lokasinya, masih dilakukan koordinasi.

“Ya, hari ini ada penanganan lanjutan. Untuk tim dan lokasi, kami masih terus koordinasi,” pungkasnya.