Wakil Ketua BDB Tekankan Agar Para Srikandi Tetap Pakai Rimpu Tembe Nggoli

0
45

KABARLAGI.COM, Perkumpulan Bima Dompu Bersatu  (BDB) menggelar silaturahim dengan para Srikandi BDB. Silaturahmi tersebut  dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umu BDB Ibrahim yang berlangsung di Jalan Baru Panda Kecamatan Pali Belo, Bima.

“Alhamdulillah, pertemuan/ silaturahmi Srikandi BDB (Bima Dompu Bersatu) ini berjalan lancar. Dan saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para srikandi,” kata Ibrahim, Selasa (6/10/20).

Dalam kesempat tersebut Ibrahim mengatakan bahwa dirinya  mengharuskan kepada para Srikandi agar memakai Pakaian Rimpu Tembe Ngoli (Pakai Sarung Khas Orang Bima).

“ itu saya lakukan agar  Tembe Ngoli tenunan Daerah Bima dan Dompu di kenal lebih luas lagi bahkan mancanegara walaupun sudah di adakan Festival Rimpu di Monas 2017 yang lalu,“ujarnya

Menurunyat keharusan untuk memakai pakain rimpu sebagai upaya untuk mengenalkan tembe nggoli agar dikenal luas oleh masyarakat lainnya.

“ Apa salahnya kalau setiap pertemuan atau kegiatan  kita selalu pakai Rimpu Tembe Ngoli, karena Tembe Ngoli sendiri adalah Hasil tenunan nenek moyang dulu hingga sekarang. Tembe ngggoli adalah sarung yangg luar biasa, di pakai siang atau malam tetap adem.” pungkasnya