Politisi Gerindra Depok Priyanti Imbau Masyarakat Cerdas Tentukan Pilihan Cawalkot

0
1

KabarLagi.com, Anggota DPRD Kota Depok, Fraksi Gerindra, Priyanti Susilawati meminta masyarakat jeli menentukan pilihan calon walikota dan wakil walikota dalam kontestasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Depok 2020 yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember.

Hal itu diungkapkan Priyanti menanggapi adanya program tandingan ‘KTP Depok Berobat Gratis’ milik pasangan calon walikota dan wakil walikota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia oleh rivalnya.

“Sah-sah saja ya, biar masyarakat yang menilai, karena kalau memang peduli kenapa tidak dimasukkan ke program yang dilaporkan ke KPU,” kata Priyanti kepada wartawan di jalan keadilan, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (5/11/20).

Priyanti menilai langkah paslon Idris-Imam membuat tandingan dengan program ‘Kartu Depok Sehat’ menandakan tidak sepenuhnya sayang kepada masyarakat.

Sebab menurut dia, jika memang sayang seharusnya program itu dimasukkan kedalam program yang dilaporkan kepada penyelenggara pemilu yait Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau sayang masyarakat, sejak dululah bikin program itu, kenapa baru sekarang,” katanya.

Priyanti menjelaskan, program paslon yang dilaporkan kepada KPU nantinya akan dibahas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Jadi masyarakat harus pintar menilai mana program yang akan benar-benar berjalan. Kalau program tambahan sepertinya saya rasa hanya janji manis saja, karena sifatnya program tambahan,” tegasnya.

Karena itu, Priyanti mengatakan karena Pemilukada ini adalah adu program, adu visi misi untuk perubahan, masyarakat harus cerdas untuk menentukan pilihan.

“Kita lihat saja hasil kerja tahun-tahun lalu, masyarakat tentu lebih tau dan merasakan, mau walikota perubahan atau mau lanjut, renungkan dan tentukan Pilihan,” pungkasnya.[]