Banyak Cara Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Praya Barat

0
26

Kabarlagi. Com — Menjelang digelarnya sejumlah event balap motor dunia di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada November mendatang, pemerintah akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di daerah tersebut. Termasuk Kecamatan Praya Barat, percepatan vaksinasi di Kecamatan ini terus dilakukan.

Berbagai kreatifitas dilakukan para petugas vaksinator untuk mengajak masyarakat di vaksin. ” Salah satu yang kami lakukan adalah dengan membagikan nasi bungkus dan juga kupon berhadiah. Hadiahnya akan di undi, yang beruntung akan mendapatkan hadiah” jelas Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 di Lombok Tengah.

Kombes Pol Dessy Ismail selaku pejabat utama Polda NTB mendapatkan tambahan tugas untuk mengawasi, mengontrol, dan membuat berbagai inovasi untuk Percepatan vaksinasi di Kecamatan Praya Barat.

Untuk masyarakat di Lombok Tengah, capaian vaksinasi dosis dua harus minimal 50%. Saat ini capain vaksinasi di Lombok Tengah untuk dosis pertama sudah 75,31%, sedangkan dosis kedua baru 13,55%.

NTB secara provinsi saat ini sudah berada di level satu Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sedangkan dari lima kabupaten/kota di Pulau Lombok, tiga kabupaten/kota di level dua, dan dua kabupaten/kota di level satu.

Setidaknya ada dua event balap dunia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada tahun ini, yakni Asia Talent Cup pada 12-14 November 2021, Indonesia – Mandalika World Superbike pada 19-21 Oktober 2021.

Telah diputuskan jumlah penonton 25.000 dengan syarat sudah divaksin dua dosis lengkap, lalu pelaksanaan karantina untuk kru dan tim selama 5 hari.