Daerah

DPUPR, Pelebaran Jalan Raya Sawangan Direncanakan Tahun 2020

Kepala Dinas PUPR Dadan
DEPOK – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan mengungkapkan rencana perluasan Jalan Raya Sawangan ditargetkan tahun 2020. 
“Itu sekitar  tahun depan rencananya untuk perluasan itu, “ungkap Dadan saat dikonfirmasi Akurat.Co. Senen (12/8/2019).
Dijelaskan Dadan,  Jalan Rawa Sawangan merupakan jalan nasional yang menjadi kewenangan pusat. Untuk itu sudah menjadi kewajiban bagi pusat agar memperhatikan jalan tersebut.
” Itu memang menjadi kewenangan pusat. Dan mereka yang akan perbaiki dan mereka juga sudah turun untuk melihat makanya direncanakan tahun 2020,”pungkasnya
Pemkot Depok sebelumnya sudah mengajukan surat kepada pemerintah pusat untuk perluasan jalan tersebut. “Yah itu kita sudah buatkan,  surat permintaan agar jalan raya Sawangan  diperhatikan dan Allhamdulillah respon pusat bagus sehingga ada inisiatif, ” katanya.
Dikatakan Dadan berdasarkan informasi pemerintah pusat akan memperluas ROW Jalan Rawa Sawangan sekitar 22 ROW.
“Dari pusat informasi nya 22 ROW tapi kita minta tambaha 24 ROW,” katanya.
Selain itu perluasan Jalan Raya Sawangan akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahun 2020 akan dimulai dari jalan dekat tol di Limo hingga ke Parung Bingung dan dari Parung Bingung sampai ke Jembatan Mampang.
 “Sekali lagi itu informasi yang kami dapatkan dari pusat seperti  itu. Kita belum tau dengan pasti berapa kilometer ruas jalan yang mau dilebarkan apalagi ini baru sebatas rencana dan akan ada pertemuan selanjutnya untuk bahas hal ini,”  terangnya.
Sementara untuk pembebasan lahan semua juga akan ditanggung oleh Pemerintah Pusat. Pihaknya hanya mendata warga yang tanah nya terkena proyek pelebaran.
  “Iya itu pusat yang tanggung dan saya tidak tau berapa dana yang disiapkan oleh Pusat untuk Perluas Jalan Saya Sawangan. Tugas kita paling nanti yah mendata berapa jumlah masyarakat yang tanahnya kena pelebaran itu,” pungkasnya.
Dadan juga mengungkapkan  bahwa selanjutnya progres perluasan  Jalan Raya Sawangan menunggu konfirmasi dari pemerintah pusat.
“Kita tunggu langkah selanjutnya yang jelas sudah ada kemauan pusat untk mau lebarin. Nah mengenai peran Pemkot selanjutnya menunggu kordinasi,  apalagi ini masih tahap perencanaan,” tuturnya.
Tagar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close