News

Wao Ada Sayembara Tangkap Maling di Kota Depok 

DEPOK –  Gerah karena  seringnya  terjadi aksi pencurian rumah kosong di wilayah RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, membuat  pegurus lingkungan  mengelar sayembara tangkap maling. 
Sayembara tersebut diumumkan dengan  memasang beberapa spanduk dan stiker di beberapa titik di lingkungan RW tersebut.
Ada pun isi tulisan spanduk tersebut, Sayembara Tangkap Maling !!!, Berhadiah Rp 500 Ribu di lingkungan RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Syarat : Pencuri tertangkap bersama Barang Bukti.
Koordinator Keamanan RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Syarifuddin mengatakan digelarnya sayembara pihaknya bukan tidak percaya pada pihak kepolisian. Namun sayembara ini bertujuan untuk menciptakan keguyuban antar warga agar memperhartikan keamanan lingkungannya.
“Kalau bicara sering kemalingan, memang sering iya, sebelumnya satu minggu sekali. Pak RW ini mengajak waspada lingkungannya jangan mengandalkan satpam, kalau ada rumah dikunci dan ngomong sama tetangga meninggalkan rumah,  “pungkasnya saat dikonfirmasi Akurat.Co. Selasa (13/8/2019).
Spanduk dan pamflet tersebut sudah dipasang di empat titik. Dan komplek yang paling sering terjadi pencurian yaitu  di Blok Pepaya dan Belimbing.
“Sayembara ini lebih kepada keguyupan, dan waspada terhadap lingkungan. itu intruksi RW. Ada disetiap blok dipasang, baru ada empat titik yang kami pasang sayembara itu dan ini baru uji coba, “ungkapnya.
Dijelaskan Syarifudin uang hadiah sayembara yang akan diberikan kepada penangkap maling diambil dari kas RW03. Selain itu juga  aksi kriminal ini tak hanya pencurian rumah kosong. Namun penjambretan pun kerap terjadi, selama tidak ada satpam yang jaga di siang hari.
“Dalam sebulan bisa seminggu sekali terjadi pencurian rumah kosong.Lapornya pasti ke RW,” katanya.
Ia juga mengungkapkan spanduk sayembara dipasang karena inisiatif bersama  warga sekitar karena warga sudah geram.
Sumber :AkAkurat.
Tagar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close