Wisata

Dihari Kemerdekaan,  KLHK Minta Pemkot Depok Peduli Terhadap Lingkungan  Ciliwung 

DEPOK  – Direktur Pengendalian Pencemaran  Air,  Kementrian Lingkungan Hidup (KLHK),
Luckmi Pirwandari meminta kepada pemerintah Kota Depok serta steak holder di Kota Depok agar memperhatikan sungai Ciliwung. Hal tersebut disampaikannya usai menjadi Inspektur Upacara di Sungai Ciliwung, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.
“Pemerintah Kota Depok bersama masyarakat, Pemuda LSM dan sekitarnya elemen. Mari kita jaga Ciliwung dan menjaga ekosistem serta menjaga sumber daya air dan. Dan mengelola limbah industri dan sampah adalah mandat otonomi daerah, “ujarnya. Sabtu (17/8/2019).
Dijelaskan Luckmi menjaga Ciliwung agar tetap baik dan tidak tercemar, butuh perang semua pihak. Oleh karena itu di HUT Kemerdekaan ke 74 ia mengajak semua elemen agar bersama menjaga Ciliwung.
” Tidak ada hal yang sukses tanpa dilakukan dengan bersama dan komunitas Ciliwung harus terus berkoordinasi dengan seluruh elemen agar bisa menjaga Ciliwung, “katanya.
Menurut Luckmi esensi merdeka tidak hanya bebas dari penjajahan tapi menyatukan suku bangsa yang ada di Indonesia agar bersatu. Dengan bersatu masyarakat bisa menjaga dan mengisi kemerdekaan.
Selain itu mencintai Ciliwung salah satu wujud nyata esensi kemerdekaan dan merawat Ciliwung adalah perjuangan kemerdekaan. Menjaga sampah sama dengan perjuangan kemerdekaan soekarno dan Bung Tomo tapi dalam bentuk yang berbeda.
“Artinya perjuangan kita bukan lagi mengusir penjajah. Tapi bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu sesuai dengan posisi kita masing-masing termasuk komunitas Ciliwung, “pungkasnya.
Diketahui Upacara bendera oleh Komunitas Ciliwung  dilaksanakan hampir setiap tahun, selain itu upacara saat ini juga diisi dengan kegiatan menanam pohon yang dihadiri oleh unsur mahasiswa, Pemuda dan beberapa organisasi lingkungan lainnya.
Tagar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close