Kabar Utama

Turun Kasta Dari Empat, Ke Lima Besar PT Terbaik Nasional 

DEPOK – Universitas Indonesia (UI) mengalami penurunan peringkat secara nasional. Berdasarkan data dari Kementerian Riset dan Perguruan Tinggi tahun 2019  terkait 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, UI berada di angka ke lima dibawah Institut teknologi sepuluh maret sementara diposisi puncak diraih oleh Universitas Gajah Mada (UGM). 

Apabila dilihat dari peringkat di tahun 2018 , peringkat Universitas Indonesia (UI) berada di posisi ke empat namun tahun 2019 melorot ke urutan  kelima. Sementara dikutip dari portal Kementerian Riset dan Perguruan Tinggi  tahun 2016,  UI berada di peringkat ke III Universitas terbaik Indonesia.
Sementara itu  Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil naik 2 peringkat dari tahun 2018, di mana kala itu, mereka meraih posisi keenam dan saat ini, mereka berhasil menempati posisi keempat.
Kepala KIP dan Humas UI,  Rifelly Dwi Astuti mengatakan UI sudah berupaya memenuhi segala indikator yang telah di tetapkan lembaga penilai baik di dalam Negeri dan diluar Negeri.
“Kami  senantiasa berupaya memenuhi segala indikator yang telah ditetapkan oleh berbagai lembaga pemeringkatan baik dalam maupun luar negeri,” ujar Rifelly melalui pesan tertulis. Senen (19/8/2019)0
Ketika dikonfirmasi kendala UI turun peringkat dari 4 ke 5,  dan apa yang akan dilakukan untuk menaikkan peringkat, Rifelly tidak memberikan tanggapan.
Berikut peringkat tersebut berdasarkan data Kementerian Riset dan Perguruan Tinggi tahun 2019
1. ITB
2. UGM
3.IPB
4.ITS
5.UI
6. UNDIP
Tagar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close