News

Pemkot Depok Serahkan 138 Rekening Ke Penerima Bantuan RTLH

 

DEPOK  – Walikota Depok KH. Muhammad Idris, memberikan nomer rekening BJB Cabang Depok kepada  sebanyak 138 warga penerima bantuan program RTLH tahun 2019 di Kecamatan Beji Kota Depok, untuk keperluan pencairan anggaran bantuan pembangunan RTLH mereka.

“Dari jumlah Penerima bansos perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) enam Kelurahan se-kecamatan Beji membuat tabungan BJB, di harapakan tahun depan bisa menurun,” kata Camat Anis Fathoni, seusai acara serah terima Rekening BJB, Rabu (9/10/2019) di aula Kecamatan Beji.

“Jumlah penerima bantuan Bansos RTLH tahun ini untuk sekecamatan Beji berjumlah 138 orang. Dan mereka penerima datanya sudah masuk Basis Data Terpadu (BDT), dan ini diperuntukan bagi orang yang kurang mampu,” ucapnya.

Anis mengatakan,untuk penerima bantuan ini diambil dananya luncuran Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)tahun 2018, setelah ada revisi kelayakan bagi yang menerima bantuan, maka tahun 2019 ini di bagikan.

“Dananya langsung ditrasfer via tabungan BJB senilai Rp.18.000.000, masing- masing perincianya adalah untuk belanja material Rp.15.000.000 dan buat ongkos tukang Rp.3000.000,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Depok KH. Muhammad Idris menuturkan, penggunaan dana RTLH melalui BJB dimaksudkan agar dana tersebut langsung di pergunakan perbaikan rumah.

“Para warga penerima bantuan mendapat buku rekening dari Bank BJB Kota Depok. Setelah rekening di buat, para warga penerima bantuan,” ujar Idris.

“RTLH tahun ini meruapakan ajuan dari Musrenbang tahun 2018 kemarin,” bebernya.

Beji, 33, kemiri muka 19, pondok cina 36, kukusan 18, beji timur 14 dan tanah baru 18.

Tagar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close