Kabar Nusa

Pilkades Serentak di Kabupaten Bima,Ketua RKMB Jakarta: Harus Jaga Kerukunan dan Kedamaian

Jakarta, Kabarlagi.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) semakin seksi dan menarik perhatian sampai di level nasional. Pasalnya dinamika yang disajikan sangat panas dan memicu perpecahan dan konflik horizontal.

Perhatian pemerintah pusat yang mengucurkan anggaran cukup fantastis menjadi pemantik tersendiri berbagai polemik politik di desa. Tidak terkecuali pilkades yang digelar di Kab. Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Umum Rukun Keluarga Mpuri Bima Jakarta (RKMB Jakarta) Irwansyah Al Khariem merespon dinamika politik desa tersebut dengan harapan agar pilkades di desa kelahirannya yaitu Desa Mpuri agar memberikan contoh yaitu dapat menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Dalam pemilihan kepala desa yang diutamakan yaitu menjaga kerukunan dan kedamaian agar tetap terjaga rasa persaudaraan dan keluarga bukan perebutan kekuasaannya,” kata Irwansyah Al Khariem Ketua RKMB Jakarta saat diwawancara, (08/12).

Irwansyah melanjutkan bahwa persaudaraan dan keluarga merupakan hal utama dan segala-galanya.

Perhatian berbagai tokoh nasional terhadap dinamika desa pun telah diamati oleh pengamat politik dari The Indonesian Political Studies (IPS) yaitu Alfarisi Thalib yang mengatakan bahwa desa tidak tidak bisa lagi dipandang sebagai desa (vilage) akan tetapi kota baru.

“Maka kepala desa yang dibutuhkan yaitu memiliki pikiran dan berwawasan,” kata Alfarisi Thalib Direktur IPS (08/12).

Alfarisi pun menuturkan bahwa desa akan menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya cara pandang berfikir lokal bertindak global, pungkasnya. [zas]

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close