Warga Depok Antusias sambut rencana Pembangunan Museum Rasulullah

0
3


DEPOK–Rencana pembangunan museum Rasulullah SAW di Indonesia tepatnya di Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) , Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mendapat sambutan yang positif dari warga masyarakat.

Salah satu warga merasa senang rencana pendirian museum Rasulullah tersebut. Sebagai umat Islam kata dia tentu rencananya ini harus didukung.


“Aku sangat dukung ya, karena ini sangat bagus untuk kelanjutan kedepan utamanya untuk pengenalan terhadap anak-anak kita” kata ibu Yeni, salah satu warga disekitar pembangunan Kampus saat dikonfirmasi. Senen (31/12/2019).


Menurutnya  dengan adanya museum nantinya dapat lebih mengenalkan kepada anak-anak tentang agama dan Rasulullah.

“Ya harapannya dengan adanya museum ini anak-anak kita bisa lebih mengenal agama melalui museum itu nantinya, pokoknya bagus ma” Harapnya.


Hal yang sama diungkapkan ibu Dede, ia mengatakan bahawa dengan adanya pembangunan museum ini akan bedampak baik kepada anak-anak kita kedepan.


“Sangat bagus dan mendukung  buat kemajuan anak-anak kita besok, tidak perlu lagi jauh-jauh setidaknya dari muesum ini bisa melihat sejarah dan perkembangan islam, jadi dari sini anak-anak kita dipupuk tentang perkembangan agama islam” Katanya.


Selain itu ia berharap dengan adanya museum ini bisa mengalihkan perhatian anak-anak untuk memahami agama islam dan Nabi dari pada kegiatan-kegiatam main Gedget.


“Semoga anak-anak bisa lebih paham perkembangan islam dan tidak bermain gedget lagi tetapi lebih mengenal Nabi dan islam” Harapnya.

Sebelumnya Indonesia dipilih sebagai lokasi pertama di luar Arab Saudi untuk mendirikan museum perjalanan hidup dan syiar Nabi Muhammad SAW.
Museum tersebut akan dibangun bersamaan di tiga kota yakni Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy di Makkah, Museum Sirah Nabawiyah di Madinah, dan Museum Rasulullah di Cisalak, Depok, Jawa Barat.
(Lokasi pembuangan museum Rasulullah di sekitar kampus UII)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here