Kuliah Umum di Polbangtan, Mentan Syahrul Minta Mahasiswa Kenali Teknologi

0
1

Gowa – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) di Aula Kampus utama, Selasa (31/12). Dalam kesempatan itu, Mentan menyampaikan pentingnya pemanfaatan teknologi untuk kemajuan dan peningkatan hasil pertanian.

“Sekarang ini kalian punya era yang lebih bagus dari era saya dulu, Kenapa? Karena sekarang kamu bisa tahu kapan datangnya hujan, seperti apa panen, seperti apa hama dan lainnya. Jadi manfaatkanlah teknologi ini sebaik-baiknya,” kata Syahrul dalam paparan kuliah umum bertema Kebijakan Pembangunan Pertanian.

Syahrul mengatakan, mahasiswa pertanian harus mampu memecahkan segala persoalan dengan cara-cara baru berbasis teknologi. Mahasiswa pertanian wajib memiliki kesiapan dan kesigapan dalam menghadapi tantangan.

“Kalau kamu tidak bisa lagi memecahkan persoalanmu dengan cara-cara kemarin, kamu harus tambahkan dengan cara-cara yang baru. Cara ini wajib kamu lakukan agar pertanian semakin maju,” katanya.

Syahrul berharap, ke depan mahasiswa pertanian juga memiliki kemampuan dalam mengintervensi seluruh kekuatan pertanian, peternakan, dan perkebunan yang ada di Indonesia.

“Saya berharap 5000 siswa yang ada setiap tahun ini memiliki agenda intelektual pertanian yang baik, juga memahami tentang industri pertanian 4.0 dengan meningkatkan kualitas kekuatan yang ada untuk memenuhi tantangan era sesuai kebutuhan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Syahrul datang bersama pejabat Eselon I Kementan, seperti Kepala BPSDMP, Kepala Karantina Pertanian, Kepala Badan Litbang, Kapus Pendidikan Pertanian, Dirjen Perkebunan dan Direktur Polbangtan Kabupaten Gowa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here