Kabar Depok

Penipu Nenek Arpa Akhirnya Ditetapkan Tersangka

DEPOK – Kasus penjualan tanah nenek Arpah (69) yang dibeli oleh tetangganya sendiri memasuki babak baru. AKJ yang diduga melakukan penipuan dengan membeli tanah nenek Arpah dengan harga Rp 300.000 kini ditetapkan tersangka oleh Satreskrim Polres Metro Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan dari pendalaman dan penyelidikan laporan korban Nenek Arpah akhirnya AKJ ditetapkan sebagai tersangka.

“Sudah dari beberapa minggu sebelumnya AKJ yaitu tetangga korban ditetapkan jadi tersangka atas dugaan penipuan dan penggelapan,”ujarnya didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Deddy Kurniawan, Jumat (10/1) siang.

Dijelaskan Azis berkas perkara kasus tersebut dinyatakan lengkap (P21) penyidik telah menyerahkan langsung ke Kejaksaan Negeri Depok.

“Setelah dianggap telah lengkap berkas kasus laporan ibu Arpah ini sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat dengan  nomor perkara P 21 Nomor: B 057/M.2.20/Eoh.1/01/2020,tanggal 09 Januari 2020,”bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Deddy Kurniawan menambahkan penyerahan berkas Tahap 2 dengan membawa pelaku AKJ ke Kejaksaan Negeri Depok didampingi oleh anggota Unit Harda dengan penyidik Bripka Bayu Prasetyo dan Brigadir Adhitya.

“Tersangka AKJ ini terbukti salah dikenakan Pasal Penipuan dan atau Penggelapan yakni 378 dan atau 372 KUHP dengan ancaman pidana diatas lima tahun,”tambahnya.

Sebelumnya, Nenek Arpah menjual tanah seluas 196 meter ke ayah tiri AKJ, lalu kala itu Arpah memiliki luas tanah 299 meter. Dengan begitu Arpah hanya memiliki sisa tanah sekitar 103 meter.

Setelah itu kasus tersebut meruncing ketika Arpah dibawa AKJ ke notaris untuk mendatangani surat pada tahun 2015. Namun karena Arpah tidak bisa membaca hanya bisa menurut ketika diminta untuk menandatangani berkas-berkas yang sudah ada mengalihkan hak atas tanahnya tersebut. Kasus ini sudah terjadi sejak tahun 2015 lalu.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close