Kadistan Tolitoli Gelar Rapat Kordinasi dan Sosialisasi Kartu Tani

0
6

Tolitoli — Dinas pertanian Kabupaten Tolitoli menggelar Rapat Kordinasi updating dan sosialiasi kartu tani. Acara tersebut dihadiri 10 UPT Pertanian, Ka BPP, PPL, Kabid PSP, Kasie pupuk dan Pestisida, serta dari Cabang BRI Tolitoli

Kepala Dinas pertanian Tolitoli, Rustan Rewa mengatakan rapat kordinasi dan sosialisasi tersebut bertujuan  untuk menyebarluaskan informasi terkait penggunaan kartu tani, pupuk bersubsidi kepada penyuluh dan petugas entri RDKK.


” Ini upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kartu tani dan pupuk bersubsidi,”ujarnya saat dikonfirmasi. Selasa (21/1/2020)


Pupuk bersubsidi selanjutnya di sampaikan kepada masyarakat petani binaan yang berada di wilayah masing masing. Selain itu Kartu tani adalah transaksi berupa kartu debit sebagaimana kartu ATM yg dapat di gunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. 


” Kami ingin membuka informasi kepada masyarakat atau petani agar mereka paham terkait kartu tani cara penggunaan termasuk masalah pupuk subsidi,”ujarnya.


Selanjutnya dari sisi petani kartu Kostra tani memudahkan petani mendapatkan penyaluran pupuk bersubsidi dan berbagak kredit usaha rakyat lainnya.
“di sisi lain memudahkan  pemerintah mengontrol peredaran pupuk di tingkat paling bawa,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here