Daerah

Kadistan Tolitoli Tinjau Langsung Tanaman Petani Ke Sawah

Tolitoli–Memastikan stok beras memasuki bulan Ramadhan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (Kadistan) Kab Tolitoli meninjau langsung ke sawah para petani.

Peninjauan tersebut di dampingi pengurus poktan masyarakat, Bakri yang bertempat di Dusun Pada, Desa Tinigi dengan luas hamparan 113 ha

“Dengan Tawakkal kepada Allah swt, saya optimis ketersediaan beras menghadapi bulan Ramadhan terpenuhi, dengan melihat situasi di lapangan,”ujar Kadistan Tolitoli, Rustan Rewa. Sabtu (14/3/2020).

Dijelaskan Rustan tinjauan tersebut juga untuk memastikan panen serentak pada akhir bulan inil.

“Insha Allah panen serentak bulan ini, menurut pak Bakri rata rata hasil panen 5-6,5 ton perhektar GKP. Demikian halnya penuturan ketua poktan Marannu pak Rahim di Desa Lantapan,”ujarnya

Selain itu capaian yang dialami oleh para petani tersebut tentunya atas dukungan dari Pemkab Tolitoli.

“Alhamdulillah, dengan suport dan dukungan Bupati Tolitoli 2 periode. Kita dapat memacu harapan demi memenuhi ketersediaan pangan di Kabupaten Tolitoli dengan total penduduk 211,973 jiwa menurut sensus penduduk 2019,”ujarnya.

Tak hanya itu, Rustan juga mengungkapkan bahan pangan dari Kabupaten Tolitoli juga sangat membantu daerah tetangga.

“Bahkan sampai ke kabupaten tetangga dan juga sampai ke Provinsi Kaltara dan itu menurut seorang pedagang beras yg mengantar Tarakan dengan jumlah beras 5 ton,”tuturnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close