Kabar Nusa

Gubernur NTB Keluarkan SE Penutupan Tempat Hiburan Sementara

MATARAM-Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H Zulkieflimansyah mengeluarkan surat edaran Nomor : 800/282/Dispar-1/2020 kepada bupati/wali kota di provinsi itu untuk menutup sementara aktivitas tempat hiburan untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Dalam surat edaran tersebut, Bung Zul sapaan akrab Gubernur NTB, dalam poin pertama meminta kepada seluruh kepala Daerah Bupati/Walikota untuk menutup sementara tempat hiburan yang dikelola Pemerintah, Pemerintah Daerah, Swasta, Desa Wisata dan Masyarakat.

“Penutupan sementara tempat hiburan dimaksud pada point satu di atas terhitung mulai tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan bersifat sementara sewaktu-waktu dapat dievaluasi sesuaiperkembangan,”ujar Gubernur NTB dalam surat edarannya yang ditandatanganinya, Minggu kemarin.

Dengan dikeluarkan, kata, Bung Zul, agar bisa ditindak lanjuti penutupan sementara tempat hiburan agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ditembuskan kepada Kapolda NTB dan Komandan Korem 162/WB di Mataram. “Masing-masing diminta untuk dapat melakukan pengawasan sesuai aturan yang berlaku,”ajakannya.

Sebelumnya Bung Zul, lewat akun media sosial (facebook) miliknya, mengaku bangga dengan sikap para bupati dan walikota di NTB yang seriring dan berjalan saling bahu membahu dalam satu gerakan menyikapi Covid-19.

“Saya sangat terharu, salut dan bangga dengan kesiagaan para Bupati dan Walikota di NTB ini dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kita ini. Hari ini kami berkomunikasi dan berkoordinasi. Alhamdulillah kompak semua,”tulisnya.

Bung Zul juga memgakui kalau SE
telah menandatangani dan dilayangkan ke seluruh bupati/wali kota se-NTB. “Surat edaran resminya sdh saya tandatangani, dan dimohon pengertian para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dll utk menghindari membuat acara yg melibatkan banyak orang dan berkerumun. Tidak mudah, tapi ini harus kita lakukan,”ungkapnya.

Lewat statusnya, Bang Zul juga meminta masyarakat agar bersabar, tidak panik dan dapat menahan diri untuk diam di rumah untuk sementara waktu. “Ayo kita tahan diri dan bersabar beberapa minggu tapi lebih nyaman kemudian. Ketimbang abai dan menggampangkan sekarang tapi kita akan menyesalinya berbulan-bulan ke depan dan banyak jatuh korban,”ajakannya

Bung Zul juga tidak luput menyampaikan terimaksi saraya berdoa agar kondisi yang saat ini cepat kondusif. “erima kasih atas pengertiannya, dan segera ambil peran dalam membersihkan lingkungan, jaga tubuh dgn makan dan istirahat yg cukup, berolah raga dan tetap ceria dan gembira. Menulis status di Fb dan medsos ok, tapi tindakan nyata jauh lebih penting..Semua Pasti Berlalu. Amiin,”katanya. (Ch)

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close