Daerah

Kabar Bahagia, Pasien Positif di NTB Nihil, Justru Pasien Sembuh Bertambah 2 Orang

Mataram– Kabar bahagia bagi masyarakat NTB. Pasalnya 2 orang pasien Corona dinyatakan sembuh dan bahkan hari ini Rabu (15/4/2020) tidak ada penambahan pasien positif corona terbaru.

“Bahwa pada hari ini tidak ada kasus baru, dan tidak ada kematian karena
Covid-19.Pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 2 (dua) orang, yaitu:
Pasien nomor 05 penduduk Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa, setelah hasil swab diperiksa dua kali keduanya negatif. Pasien masih dirawat di RSUD Manambai Abdulkadir Sumbawa untuk perbaikan kondisi dan direncanakan segera keluar rumah sakit,”ujar ketua pelaksana harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Lalu Gita Aryadi melalui siaran persnya.

Selanjutnya yaitu pasin 09, penduduk Desa Toya, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, setelah diperiksa dua kali keduanya negatif.

“Pasien masih dirawat di RSUD R. Soedjono Selong untuk perbaikan kondisi dan direncanakan segera keluar rumah sakit,”katanya.

Dengan bertambahnya pasien yang sembuh maka jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (15/4/2020) tetap sebanyak 41 orang, dengan perincian 7 (tujuh)
orang sudah sembuh, 2 (dua) orang meninggal dunia, dan 32 orang masih positif dan dalam keadaan
baik.

“Semua pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil laboratorium swab negative dua kali telah bebas dari Covid-19. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir tertular Covid-19 pada pasien yang telah sembuh serta mendukung pasien untuk melanjutkan perbaikan kondisi di rumah masing-masing sampai 14 hari setelah keluar rumah sakit,”katanya.

Selain itu jumlah pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 183 orang
dengan perincian 94 orang PDP masih dalam pengawasan, 89 orang PDP selesai pengawasan/sembuh, dan 12 orang PDP meninggal.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP)
jumlahnya 4.000 orang, terdiri dari 1.153 orang masih dalam pemantauan dan 2.847 orang selesai pemantauan,”katanya.

Sementara jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yaitu orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19 namun tanpa gejala sebanyak 912 orang, terdiri dari 819 orang masih dalam pemantauan dan 93 orang selesai pemantauan.

“Sedangkan Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) yaitu orang yang pernah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19 sebanyak 34. 211 orang, yang masih menjalani karantina sebanyak 15.899 orang, dan yang selesai menjalani masa karantina 14 hari sebanyak 18.312 orang,”ungkapnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close