Kabar Tani

Pandemik COVID-19 Tak Halangi Petani Tolitoli Memanen Bawang Merah

Tolitoli– Ditengah Pandemi Corona yang melanda Indonesia tidak menyurutkan langkah para petani di Kabupaten Tolitoli untuk melakukan panen bawang.

Kepala Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura (Kadistan) Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa mengatakan saat ini para petani bawang yang ada di desa Lalo Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli melaksanakan Penen bawang.

” Allhamdulilah hari ini para petani sangat semangat memanen bawang. Dan hasilnya cukup bagus bagi para petani,”ujarnya saat dikonfirmasi. Jumat (17/4/2020).

Meski melakukan panen, Rustan tetap menghimbau agar para petani tetap menaati protokoler kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

” Allhamdulilah saya tetap menghimbau kepada mereka agar tetap memakai masker dan menjaga jarak,”katanya.

Sementara itu, Muhryadi
Ketua Poktan Tanggayopan Desa Lalos Kec Galang mengatakan saat ini total lahan bawang masyarakat yang panen hari ini seluas 0,5 hektar.

” Kurang lebih 7 Petani yang Panen dan kami menanam dari bulan Februari. Dan ini salah satu upaya untuk mencukupi kebutuhan pangan di tengah Pandemi Corona,”ujarnya.

Ia juga mengungkapkan selama panen tetap jaga jarak dan tetap memakai masker dan memperhatikan kesehatan.

” Tetap kami perhatikan dari sisi kesehatan,”katanya.

Muhryadi juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas pertanian yang terus mensupport kegiatan pertanian selama ini.

” Terus terang bantuan dari Distan Tolitoli j cukup membantu sekali pertanian dan kami menikmatinya. Dan Allhamdulilah dari hasil pertanian sangat membantu perekonomian kami,”tuturnya.

Diketahui Kadistan Tolitoli juga membagikan masker kepada para petani untuk mencegah penyebaran Corona. Pembagian masker tersebut dilakukan langsung kepada para petani.

” Satu kelompok tani saya bagikan 25 masker. Ini belum semua nanti kita akan usahakan untuk semua dapat,”tuturnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close