Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Terus Bekerja Keras Kendalikan Covid-19

0
1

KabarLagi.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingat kepala daerah untuk lebih bekerja keras mengendalikan Covid-19 dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan secara meluas.

Hal itu ditekankan Jokowi dalam rapat terbatas (Ratas) melalui telekonferensi dengan para Gubernur, Selasa (1/9/20) kemarin.

“Saya mengingatkan (Gubernur_red) untuk lebih bekerja keras mengendalikan Covid-19 dan mengampanyekan penerapan protokol kesehatan secara luas. Penanganan pandemi di wilayah masing-masing tidak boleh mengendur sedikit pun,” cuit Jokowi dalam akun twitter miliknya @jokowi dikutip KabarLagi.com, Rabu (2/9/20).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan dirinya juga meminta kepala daerah agar mempercepat belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ia menjelaskan, hingga 27 Agustus 2020, rata-rata nasional realisasi belanja APBD provinsi 44,74 %, dan di tingkat kabupaten dan kota rata-rata 48,8 %.

“Saya telah meminta para kepala daerah agar mempercepat belanja APBD untuk meningkatkan perekonomian di daerah,” tandasnya.[]