Trending

Puan Bilang “Semoga Sumbar Jadi Provinsi Mendukung Negara Pancasila” Begini Reaksi Warganet

KabarLagi.com, Pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani yang mengatakan “Semoga Sumbar Jadi Provinsi Pendukung Pancasila” memantik reaksi keras dari para netizen.

Bahkan salah satu netizen melalui akun twiternya menuding bahwa Puan telah memanfaatkan Pancasila untuk memojokan atau menghantam mereka yang beda pandangan politik.

“Saya udah duga bahwa Pancasila dimanfaatkan untuk pojokkan atau hantam mereka yang beda pandangan politik dengan kubunya Bu Puan dan itu terbukti sekarang. Justru itulah yg merendahkan Pancasila yang seharusnya dipake untuk satukan semua orang Indonesia,” tulis salah seorang warganet, Fadhli Erlanda Arlan dalam akun Twitternya @fadhilerlnda, Kamis (3/9/2020).

Warganet lain yang menggunakan akun @Budiarm906 menyebutkan bahwa karena pernyataan Puan tersebut, bisa membuat calon yang diusung PDIP di Sumbar akan kalah.

“Kasihan cakada ini, kemungkinan suaranya malah berkurang dengan bergabungnya simerah. Semoga pilkada sumbar berjalan lancar dan aman, doa sehat selalu terhadap semua kontestan dan penyelenggara..,” tulis akun @Budiarm906.

Pernyataan keras juga datang dari netizen dengan akun Twitter @AlimJegger, ia menilai apa yang disampaikan Puan Maharani tidak berkualitas.

“Cuma segini kualitas ketua DPR republik ini. Asbun, omongan tak berkualitas dan ngawur,” cuit @AlimJegger.

Sebelumnya saat mengumumkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur untuk Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, rekomendasi untuk Pilkada di Sumatera Barat diberikan kepada Mulyadi dan Ali Mukhni.

Dalam kesempatan itu, Puan pun menyampaikan harapannya kepada Provinsi Sumatera Barat.

“Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila,”

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close