RSUI: Kasus Pasien Bunuh Diri Sudah Kami Serahkan ke Pihak Berwajib

0
6

KabarLagi.com, Hubungan Masyarakat (Humas) Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kinanti Putri Utami membenarkan informasi seorang pasien positif corona (Covid-19) yang belakangan diketahui berinisial YS (53) melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari ruang perawatan.

“Kasus tersebut sudah kami serahkan penanganannya kepada pihak yang berwajib. Demikian yang bisa kami sampaikan,” kata Humas RSUI, Kinanti ketika dikonfirmasi KabarLagi.com, Kamis (3/9/20) sore.

Diberitakan sebelumnya, seorang pasien Covid-19 RSUI nekat mengakhiri hidup dengan cara melompat dari lantai 13 ruang mahkota dewa lantai 13 gedung RSUI, Kamis (3/9/2020) sekira pukul 10.50 WIB.

Korban melompat melalui jendela kamar inap dengan memecahkan kaca jendela menggunakan apar yang tersedia di dalam ruangan.

Sebelum peristiwa terjadi, seorang perawat berencana mengambil darah korban. Namun, belum sempat mengambil darah, perawat tersebut menerima telepon dan keluar dari ruangan.

Saat menerima telepon, perawat mendengar suara pecahan kaca dari ruangan korban. Mendengar ada suara pecahan kaca, perawat tersebut langsung memastikan apa yang terjadi.

Saat kembali keruangan, perawat itu melihat kaca jendela sudah dalam keadaan pecah dan korban telah tergeletak di atap bangunan lantai 6 gedung RSUI.[]