Kabar Utama

Pengamat Ini Tawarkan Tiga Solusi Kepada Pemerintah Tekan Angka Penyebaran Covid-19

KabarLagi.com, Direktur Eksekutif Emrus Corner, Emrus Sihombing manawarkan tiga solusi kepada pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini telah merembet kedalam klaster keluarga.

Emrus mengatakan ketika penyebaran Covid-19 ada di klaster keluarga, tidak menutup kemungkinan kasus Covid-19 di tanah air akan terus bertambah.

“Saya menduga ke depan kasus Covid-19 akan terus bertambah di tanah air. Ini jangan kita biarkan. Harus kita lawan,” kata Emrus dalam keterangan resmi kepada KabarLagi.com, Jumat (4/9/20).

Emrus yang juga pengamat komunikasi politik itu mengatakan solusi pertama, pemerintah harus terus melakukan komunikasi kesehatan secara masif, sistematis dan terstruktur untuk membangun kesadaran, sikap dan perilaku setiap WNI agar melakukan protokol kesehatan secara nasional hingga di tingkat keluarga.

“Ini sangat mudah dan bisa kita lakukan. Saya menyarankan kepada Presiden dan seluruh kepala daerah di Indonesia agar melibatkan semua pakar atau ilmuan komunikasi Indonesia. Mereka sangat mumpuni melakukan kampanye komunikasi kesehatan tersebut,” katanya.

Yang kedua, Emrus menyampaikan pemerintah harus tegas untuk menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Tegakkan peraturan, disiplin dan berikan sanksi tegas bagi para pelanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara yang ke tiga kata Emrus setiap masyarakat harus menjadi polisi bagi diri sendiri agar penularan wabah virus corona dapat segera ditekan di tanah air.

“Jadilah ‘polisi’ bagi diri sendiri untuk mentaati semua protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah,” tandasnya.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close