Gara-gara Tweet ini, Prof Musni Umar Jadi Trending di Twitter

0
1

KabarLagi.com, Jagat maya Twitter pagi ini dihebohkan oleh cuitan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Prof Musni Umar tentang proses pencegahan perang antara Turki dan Yunani.

Dalam cuitannya, Musni mengatakan gagalnya perang antara Turki dan Yunani merupakan usulan dirinya kepada mediator yaitu NATO.

“Terima kasih NATO yang jadi mediator untuk cegah perang antara Turki dan Yunani. Itu sesuai usul saya karena kalau perang, yang menang jadi arang yang kalah jadi abu,” kata Musni Umar di linimasa akun Twitter @musniumar, dikutip kabarlagi.com, Senin (7/9/20).

Cuitan Musni Umar yang diposting pada Sabtu 5 September 2020 itu menjadi diskusi panjang oleh Netizen Twitter.

Ragam komentar netizen.

Politisi dari PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko ikut mengomentari cuitan Musni Umar tersebut.

Melalui akun Twitternya @budimansudjatmiko, ia mengatakan keputusan Hitler untuk menyerbu Soviet juga hasil dari saran Musni Umar.

“Juga keputusan Hitler untuk menyerbu Soviet. Hitler lebih memdengarkan saran Jendral Prof Musni Umar dari pada saran Jendral Heinz Guderian atau Marsekal von Kluge,” kata Budiman.

Balas cuitan Budiman, David Wiajaya melalui akun Twitter @DavidWijaya82 mengatakan kesepakatan antara kaum muda dan tua perihal proklamasi kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 1945 kemungkinan juga berkat saran Husni Umar

“Perdebatan kaum muda dan tua perihal Proklamasi Kemerdekaan yang akhirnya disepakati 17 Agustus 1945, kemungkinan juga berkat saran Prof. Musni Umar,” kata David.

Sementara netizen lain, Dedek Prayudi melalui akun @Uki23 mengatakan meyakini bahwa serangan tentara Jepang pada 1942 juga merupakan usulan Musni Umar.

“Saya meyakini bahwa serangan tentara Jepang di “battle of Midway” pada Juni 1942 yang dianggap sebagai perang laut terbesar di dunia yang pernah ada juga atas usulan Prof Musni Umar,” kata Dede

Bahkan netizen juga merasa curiga bahwa pasukan Firaun dan pasukannya mengejar Nabi Musa hingga laut merah juga karena usulan Musni Umar.

“Saya curiga. Firaun dan Pasukannya mengejar Nabi Musa hingga kelaut merah itu juga karna usulan Prof Musni Umar. Anda Luar Biasa,” cuit akun AirinAirin_NZ.

Akun @YossyWhisnu mengatakan berkat saran Musni Umar pertempuran tahta Iron Throne dalam battle of the Blackwater akhirnya dimenangkan oleh joffrey.

“BERKAT saran Prof Musni Umar pula maka pertempuran perebutan tahta Iron Throne dlm Battle of the Blackwater, dimenangkan oleh joffrey yang diserang pakliknya sendiri, hal ini dibuktikan dng diketemukannya pesan dalam botol 5 jam kemudian yag ditandatangani sendiri oleh Tyrion Lannister,” cuitya.

Sebagai informasi, berdasarkan pantauan redaksi kabarlagi.com, hingga pukul 08.49 WIB pagi ini nama Musni Umar menjadi tranding ke tiga Twitter dan telah di tweet sebanyak 1.416 kali.[]