Kabar Utama

Haedar Nashir: Prof Abdul Malik Fadzar Tokoh Muhammadiyah Penuh Prestasi

KabarLagi.com, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan dirinya merasa sangat kehilangan atas berpulangnya Prof Abdul Malik Fadzar.

Menurut Haedar, Prof Abdul Malik Fadzar adalah seorang tokoh Muhammadiyah yang masuk ke semua kalangan. Sebab, semasa hidupnya banyak mengayomi kalangan muda maupun yang tua.

“Kita kehilangan tokoh besar yang dimiliki bangsa ini. Beliau lebih banyak bekerja bangun pusat keunggulan dan membawa umat untuk maju ketimbang banyak bicara,” kata Haedar dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (8/9/20).

Haedar menjelaskan, pengabdian Prof Abdul Malik Fadzar untuk bangsa sangat besar dengan tanpa mengeluh, radius pergaulan dan pemikirannya pun melintasi.

“Beliau tokoh Muhammadiyah, umat Islam, dan bangsa yang bersahaja, gigih, penuh prestasi di bidang pendidikan, berpikiran maju, inklusif, dan diterima banyak pihak,” katanya.

Seperti diketahui, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 201-2015, Prof Abdul Malik Fadzar telah berpulang.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di usia 81, Senin 7 September 2020 pukul 19.00 WIB di RS Mayapada Jakarta.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close