Kabar Utama

Mampu Tingkatkan Hasil Produksi, Penyuluh Pertanian Boawae Dorong Petani Gunakan Atonik 6.0 L

KABARLAGI.COM, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Boawae, Kabupaten Kabupaten Nagekeo, Anselmus Lalo Uma mengaku tertarik dengan produk Atonik 6.0 L milik PT Oat Mitoku Agrio.

Hal tersebut disampaikan Anselmus saat menghadiri acara promosi Antonik 6.0 L oleh PT Oat Mitoku Agrio kepada petani di Aula Hotel Pepita Mbay Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Kamis (10/09/2020).

“Kalau kegiatan sosialisasi hari ini, jujur saja saya tertarik dan memang ini untuk kepentingan masyarakat, Bahwa dengan menggunakan produk ini ada peningkatan produksi selain itu tentu peningkatan ekonomi karena ada penambahan hasil,” kata Anselmus.

Pada kesempatan itu, Anselmus juga menyatakan akan mendorong petani agar bisa menggunakan produk ini karena memang sangat bermanfaat untuk kepentingan pertanian.

Karena itu, ia meminta agar pihak PT. Oat Mitoku Agrio memperlihatkan produk ATONIK 6.0 L kepada masyarakat Nagekeo sehingga bisa diuji coba.

“Sudah pasti akan mendorong. Kami minta perlihatkan produk sehingga bisa uji coba bagi petani. Memang ini sangat membantu petani, tapi harus ada uji coba terlebih dahulu. Minimal setelah ini ada tindak lanjut seperti demplot setiap BPP yang ada di Nagekeo,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT.Oat Mitoku Agrio, Suryadi Jaya saat mempromosikan salah satu produk unggulan di perusahaannya, ATONIK 6.0 L, kepada kelompok tani di Aula Hotel Pepita Mbay Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Kamis (10/09/2020).

Suryadi mengatakan, ATONIK 6.0 L merupakan biostimulan atau senyawa anorganik yang mampu menstimulasi proses alami, mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

“Keunggulan ini lah yang membedakan ATONIK 6.0 L dengan pupuk cair, insektisida, maupun fungisida yang beredar di pasaran,” kata Suryadi.[]

Related Articles

Back to top button
Close