Kabar Utama

Tak Perlihatkan Adanya Krisis, Fahri Hamzah Sarankan Mendikbud Wajibkan Seluruh TV Siarkan Pendidikan

KABARLAGI.COM, Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah kembali menyentil kebijakan yang diambil oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Kali ini, wakil ketua umum partai Gelora itu menyarankan Nadiem agar mewajibkan semua stasiun televisi untuk menyiarkan program pendidikan.

“Pak @nadiemmakarim yth, daripada sampeyan sibuk beli gadget dan pulsa, mendingan wajibkan semua TV untuk menyiarkan acara pendidikan sampai 50%. Layar tv sudah ada di rumah penduduk tapi siarannya alamakkkk! Ayolah cerdas dikit napa bikin kebijakan. @jokowi,” kata Fahri melalui akun Twitter @Fahrihamzah dikutip KABARLAGI.COM, Kamis (10/9/20).

Fahri mengatakan, dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini stasiun televisi (tv) lokal yang ada di Indonesia bisa dimanfaatkan sebagai media belajar bagi siswa dari rumah. Sebab kata Fahri ditengah krisis saat ini stasiun televisi tidak memperlihatkan adanya krisis.

“Maksud saya, ini krisis kan krisis, tapi TV2 gak kelihatan ada krisis kok. Ajarin rakyat dong ini revolusi mental kan,” kata Fahri.

Sementara untuk konten pelajaran yang akan disiarkan di televisi kata Fahri nantinya dapat dicari melalui YouTube.

“Konten ada di youtube dan google. Daring kan juga bisa pakai studio tv lokal. Ada lah caranya. Masak sih kita kehabisan akal,” tandasnya.

Seperti diketahui, Mendikbud Nadiem Makarim belum lama ini mengeluarkan kebijakan bakal menyalurkan bantuan kuota internet gratis bagi para siswa supaya bisa belajar secara daring di tengah pandemi Covid-19.

Nadiem juga memperbolehkan sekolah menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk membeli smartphone, tablet, maupun laptop sehingga bisa dipinjamkan ke anak-anak yang tidak memiliki gadget.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close