Sikapi SE Wali Kota, Babinsa Pangkalan Jati Baru Semprot Disinfektan Rumah Warga

0
287

KABARLAGI.COM, Demi mencegah penyebaran dan antisipasi melawan virus corona atau Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok bersama Mitra Jaya melakukan penyemprotan cairan desinfektan diseputaran rumah-rumah warga serta tempat ibadah di jalan Sungai, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Minggu (20/9/20).

“Kegiatan penyemprotan ini menyikapi surat edaran Wali Kota Depok terkait dengan pengoptimalan Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di tingkat RW/Kelurahan,” kata Babinsa Pangkalan Jati Baru, Serda Muchtar kepada kabarlagi.com, Minggu (20/920) sore.

Serda Muchtar mengatakan penyemprotan yang telah dilakukan menyasar setiap sudut rumah warga, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca serta dinding tembok.

“Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan,” katanya.

Lebih lanjut, Serda Muchtar mengatakan, untuk menekan angka lonjakan penyebaran virus Covid-19 yang belakangan ini mengalami lonjakan tidak cukup hanya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan operasi yustisi.

Untuk itu kata dia, perlu upaya lebih yang harus dilakukan, seperti melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di lokasi-lokasi yang dianggap rawan menjadi tempat penyebaran Covid-19.

“Perlu dilakukan upaya lebih, guna benar-benar menekan angka penularan dan penyebarannya yang melonjak belakangan ini,” tandasnya.[]