TNI Kerahkan 600 Personel Bantu Polri Amankan Pilkada Depok 2020

0
37

KABARLAGI.COM, Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0508/Depok di Jalan Pramuka, Mampang, Depok, Selasa (29/9/20).

Pangdam Jaya, Mayjen Dudung mengatakan dirinya menyambangi Makodim Depok untuk melihat kesiapan keamanan terkait Pilkada Kota Depok tahun 2020.

Dalam keterangannya kepada awak media, Mayjen Dudung menyampaikan pihaknya telah menyiapkan 400 personel ditambah 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Makodam Jayakarta.

“Kami siap bantu jajaran Polri dengan menyiapkan pasukan 400 personel ditambah 2 SSK (200 personel) dari Makodam untuk amankan Pilkada 2020 Depok,” kata Dudung Selasa (29/9/2020).

Menurut Dudung, saat ini sinergitas antar steakholder dalam kesiapan Pilkada sudah berjalan baik, terlebih kepada masyarakat.

Terkait lokasi yang dianggap rawan Dudung menilai sejauh ini belum ditemukan, sebab koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat tetap terjalin.

“Antisipasi daerah rawan belum ada, kami libatkan masyarakat yang tergabung komunitas karena mereka jembatan antara masyarakat dengan aparat,” pungkasnya.[]