Kabar Utama

HMS Ajak Pemuda Muhammadiyah Bangun Bangsa

KABARLAGI.COM, Anggota MPR/DPR RI dari fraksi partai amanat nasional H Muhammad Syafruddin atau lebih kerap di panggil Rudi Mbojo melakukan silaturrahim dengan seluruh warga persyarakitan muhammadiyah Sabupaten Sumbawa di Kantor Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes Sumbawa, Selasa (29/2/9/20).

Pada kegiatan tersebut turut hadir ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Sumbawa, H. Faisal Salim, ketua nasyatul Aisyah, Kades Kerato, seluruh pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah Sumbawa, amal usaha Muhammadiyah Sumbawa antara lain Direktur Rumah Sakit Surya Medika Muhammadiyah, kepala SMA Muhammadiyah, IMM, IPM, HW, SMP Unter Lakas,Kapala Ponpes Modern Attanwir Maronge.

Kegiatan silaturrahim ini dirangkaikan dengan sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan.

Ketua panitia penyelenggara Edy Kurniawansyah, M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh hubungan silaturrahim dengan seluruh warga persyarikatan muhammadiyah Sumbawa, dan menambah wawasan kebangsaan terhadap para kader persyarikatan.

Ketua pemuda muhammadiyah Sumbawa Ubaidullah mengemukakan bahwa begitu penting peran pemuda dalam mengawal keutuhan NKRI, sebagai Negara yang berdaulat.

Pemuda Muhammadiyah khususnya akan terus membantu pemerintah untuk bekerjasama dalam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu pancasila, UUD, bhineka tunggal, dan NKRI.

“Kegiatan ini adalah momentum bagi seluruh kader pemuda muhammadiyah sumbawa untuk terus belajar dan menyuarakan kebenaran ditengah-tengah masyarakat,” kata Ubaidillah.

Sementara itu, Ketua PDM Sumbawa H. Faisal Salim,S.Ag dalam tausyiahnya menguraikan bahwa peran penting muhammadiyah sebagai ormas islam terbesar di Indonesia yang dimana pendirinya KH Ahmad Dahlan sudah menekankan bahwa menjaga agama dan Negara ini adalah sebuah keniscayaan.

“Muhammadiyah adalah Organisasi yang terus berkontribusi lewat gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Karena nabi Muhammad Saw sudah mengajarkan bagaimana cara kita menjaga marwah agama dan Negara dengan cara belajar belajar dan terus membangun silaturrahim untuk memperkokoh semangat kebersamaan bagi semua warga persyarikatan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, H Muhammad Syafruddin (HMS) dalam arahannya menceritakan bahwa beliau adalah salah satu warga perserikatan Muhammadiyah.

HMS mengatakan dirinya pernah menjadi pengurus Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, dan sekarang menjabat sebagai ketua Tapak Suci Muhammadiyah NTB.

“Saya sebagai warga persyarikatan sangat bangga dan apresiasi atas semangat para junior di pemuda muhammadiyah Sumbawa,” katanya.

HMS menambahkan bahwa dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI 3 periode tidak bisa lepas dari peran penting warga pererikatan muhammadiyah Sumbawa.

“Maka dari itu semua kegiatan muhammadiyah khususnya Pemuda akan terus saya saya support,” tandasnya.

Pada kesempatan itu HMS juga tidak lupa mengingatkan bahwa ideologi pancasila sudah itu final sebagai dasar Negara.

“Empat pilar kebangsaan yaitu pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI sudah menjadi consensus bersama semua pendiri bangsa termasuk di dalamnya ada tokoh-tokoh muhammadiyah sebagai perumusnya,” pungkasnya.[]

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close