Kabar Utama

13.000 Guru Swasta di Depok Diklaim Siap Menangkan Pasangan Pradi-Afifah

KABARLAGI.COM, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok Acep Azhari mengatakan, pihaknya siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Hal tersebut disampaikan Acep saat menjamu kedatangan Pradi Supriatna di kediamannya, di Jalan Cemara, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Kamis (1/10/2020).

“Saya pribadi dan penyelenggara sekolah swasta di Depok kompak mendukung Pradi-Afifah. Jadi tidak ada politik abu-abu udah gak zaman, sekarang politik identitas,” kata Acep disaksikan Pradi Supriatna.

Acep mengatakan, keputusan BMPS mendukung pasangan Pradi-Afifah karena visi dan misi yang diusung pasangan nomor urut 1 tersebut, sejalan dengan apa yang diperjuangkan oleh pihaknya, yakni terkait dengan kesejahteraan guru.

“Diluar dugaan kami, ternyata selama ini yang menjadi perjuangan besar dari teman-teman perguruan swasta yang pertama adalah kesejahteraan guru. Begitu kita ngomong rupanya beliau (Pradi) sudah mencatat dan memasukkan ke dalam visi misinya. Dan itu (gaji) akan dinaikkan sampai tiga kali lipat dari yang sekarang kita terima,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Acep menyampaikan kehadiran dan kontribusi perguruan swasta di Kota Depok hampir 80 persen.

Namun, lanjut Acep, hampir 50 persen pendidikan swasta di Kota Depok masih dalam kategori yang kwalitasnya perlu dibangun, baik dari sisi sarana, managerial, tata kelola dan sebagainya.

“Lewat beliau sudah dimasukkan ke visi misi. Ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami (BMPS),” katanya.

Lebih lanjut Acep menegaskan semua visi misi yang diusung pasangan Pradi-Afifah merupakan langkah yang maju dan patut diperjuangkan.

“Maka kami dari penyelenggaran sekolah swasta dari TK, SD, SMP dan SMA, SMK, MA, MI tidak ingin menyia-nyiakan momen ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi, berdasarkan data terakhir yang dimiliki BMPS, sekolah swasta tingkat TK sampai SMA di Kota Depok ada sebanyak 2.096 unit sekolah. Sementara untuk guru yang tercatat di dapodik (data peserta didik), sedikitnya sebanyak 13.000 orang.[]

Tagar

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close