Dua Jam Diguyur Hujan, Depok Dikepung Banjir

0
45

KABARLAGI.COM, Kota Depok hari ini, Minggu (4/10/20) dilanda hujan, mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Akibatnya beberapa ruas jalan protokol dan wilayah di kota Depok kebanjiran.

“Banjir Perumahan Depokmas, RT 03 RW 01 Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok dan hujan deras,” kata Nur Adi Setyo dalam sebua pesan di WAG Wartawan Depok, Minggu (4/10/20) malam.

Beberapa foto yang dikirim Nur Adi Setyo tampak air telah memasuki rumah warga, sementara diluar rumah terlihat ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa.

Informasi yang diperoleh kabarlagi, genangan air juga terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH).

Selain di Jalan ARH, genangan air setinggi betis orang dewasa juga terjadi di wilayah perempatan Mampang, Pancoran Mas setinggi 30 cm. Sisi lain, Jalan Margonda Raya, Beji juga mengalami genangan setinggi 20 cm.

Melalui telpon selulernya, Kabid Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, telah menerjunkan anggotanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya sudah intruksikan kepada anggota untuk pantau lokasi-lokasi (banjir). Dan juga sudah komunikasi dengan pihak terkait,” kata Denny saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (04/10) malam.

Karena itu, warga diimbau untuk tetap waspada. “Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera hubungi PB Damkar,” ujar Denny.

Sebagai informasi, hingga berita ini diturunkan, Kota Depok masih diguyur hujan deras.[]