Pemkot Depok Tambah Dua Puskesmas Rawat Inap

0
41

KABARLAGI.COM, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan terus meningkatkan pelayanan kesehatan dasar dengan fasilitas rawat inap. Penambahan tersebut akan dilakukan pada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo dan Puskesmas Bojongsari. 

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, saat ini terdapat sembilan Puskesmas rawat inap. Selanjutnya, akan dilakukan penambahan hingga menjadi 11 Puskemas yang tersebar di kecamatan sesuai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021. 

“Sesuai RPJMD ada 11 puskesmas di 11 kecamatan,” jelas Novarita kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan Novarita, untuk UPTD Puskesmas Limo ditargetkan pembangunannya selesai pada tahun 2020. Selanjutnya, untuk UPTD Puskesmas Bojongsari akan dilakukan pada tahun 2021. 

Novarita berharap, penambahan fasilitas rawat inap di 11 kecamatan se-Kota Depok dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan kesehatan yang memadai.

“Semoga saat masyarakat membutuhkan pelayanan secara cepat dapat segera datang ke Puskesmas sekitar. Karena seluruh wilayah akan tersedia pelayanannya,” tambahnya.

Untuk diketahui, sembilan Puskesmas yang sudah memberikan pelayanan rawat inap antara lain, UPTD Puskesmas Pancoran Mas, UPTD Puskesmas Sukmajaya, UPTD Puskesmas Cimanggis, UPTD Puskesmas Tapos, UPTD Puskesmas Kedaung, UPTD Puskesmas Cinere, UPTD Puskesmas Beji, UPTD Puskesmas Cilodong, serta UPTD Puskesmas Cipayung.