Kabar Utama

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Bahan Baku Plastik di Tangerang Ludes Dilahap Si Jago Merah

KABARLAGI.COM, Tragedi kebakaran kembali terjadi lagi di Kota Tangerang. Si jago merah kali ini melahap sebuah gudang penyimpanan bahan baku plastik yang terdapat di komplek Pergudangan 75, Jalan Raya Prancis, Kampung Dadap, Kamis, (22/10/20).

Si jago merah langsung melahap seisi gudang hingga membuat sebagian dinding pun roboh. Belum diketahui jelas ihwal penyebab kebakaran ini. Namun demikian gudang seluas 1,4 hektare ini terbakar diduga karena korsleting listrik.

Pemadam kebakaran yang menerima laporan sekira pukul 5.25 WIB dan sampai di lokasi setengah jam kemudian. Total 66 personel dengan 7 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan.

“Dugaan sementara karena konseleting, listrik,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Febi Darmawan.

Febi mengaku petugas mengalami kesulitan saat hendak memadamkan api lantaran gudang tersebut menyimpan bahan yang mudah terbakar. Sehingga api baru dapat dipadamkan 7 jam kemudian atau tepatnya pukul 13.00 WIB.

“Karena bahan mudah terbakar kemudian luasnya bangunan. Itu kesulitannya,” kata Febi.

Beruntung kebakaran tak menyebar ke bangunan yang lain. Namun demikian, kerugian akibat kebaran gudang yang dimiliki oleh Mukti (50) ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

“Karena sebagian dinding juga ada yang roboh. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” tutur Febi.[] Jhn

Tagar

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close